Satu Langkah mendukung Indonesia Mengajar

Senang sekali rasanya bisa memulai hal-hal kecil berdampak besar. Apalagi kalau itu berupa motivasi pendidikan. Dua minggu yang lalu, saya dan beberapa rekan di sini memulai proyek pembuatan video motivasi untuk siswa SMA di Indonesia. Ide ini merupakan bagian dari kerangka besar yang dijabarkan oleh bapak Annies Baswedan untuk menguntai benang motivasi dari para pelajar di luar negeri dengan siswa-siswi di Indonesia.

Video yang dibuat ini menjadi pengganti kehadiran kami di sekolah-sekolah tanpa mengurangi substansi motivasinya. Karena itulah, konsep video dibuat bebas, menggunakan latar belakang alam dan budaya di Jepang agar penontonnya benar-benar merasakan feel kehidupan mahasiswa di jepang. Pemeran utamanya-pun dipilih dari tokoh-tokoh utama orgasisasi pelajar di Osaka yang punya latar belakang perjuangan pendidikan luar biasa meski berasal dari keluarga lemah ekonomi. Prestasi mereka di Kampus dan di organisasi menunjukan kalau mereka bukanlah orang yang labil hati.

Videonya bisa dilihat pada link di bawah ini.

 Study Abroad? Why Not...??



Kedepannya, kami merencanakan pembuatan video ini lebih serius dengan konsep motivasi, tidak hanya pendidikan tapi juga lingkungan, etika, Bahasa inggris, Bahasa Jepang, organisasi dan Nasionalisme.

Mari wujudkan Imperium Indonesia.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© The Viko's Emporium | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger